Pilih Inggris Primer atau Champions, Leicester?

Leicester City mengalami penurunan perfoma pada musim ini setelah pada musim sebelumnya berhasil menyabit gelar Liga Primer Inggris.

Penurunan performa yang terjadi diperkirakan karena Leicester City mulai kewalahan menghadapi Liga Champions dan juga Liga Primer Inggris sehingga membuat jadwal bertanding menjadi padat.

Namun, Leicester diperkirakan memiliki jiwa Euforia karena berhasil menang saing pada laga pertamanya di Liga Champions melawan Club Brugge. Pada laga tersebut, Leicester City berhasil menang dengan skor 3 – 0.

Dibalik kemenangan tersebut, Leicester juga perlu memperhatikan performanya di Liga Primer Inggris. Dalam tiga laga yang dilakoni di Liga Utama tersebut, Leicester hanya berhasil menang satu kali, satu kali imbang dan mengalami kekalahan telak atas Liverpool dengan skor 4 – 1.

Setelah tampil mengesankan di Liga Champions, Leicester City akan berhadapan dengan Burnley di Liga Primer Inggris dua hari berselang. Ranieri sebagai pelatih yang membawa Leicester City berhasil memenangkan Liga Primer Inggris khawatir dengan stamina anak asuhannya sehingga menjadi kelemahan dari klub lain.

Saat ini Leicester berada di posisi ke-16 pada klasemen Liga Primer Inggris. Akhir pekan ini Leicester City akan menjamu Burnley. Burnley berada satu tingkat di atas Leicester dengan unggul dalam selisih gol.